Widget HTML Atas

Piala Eropa U-21 - Kalahkan Belanda 3-0, Spanyol Sempurna di Fase Grup

Piala Eropa U-21 - Kalahkan Belanda 3-0, Spanyol Sempurna di Fase Grup

Piala Eropa U-21 - Kalahkan Belanda 3-0, Spanyol Sempurna di Fase Grup
Petah Tikva - Spanyol meraih kemenangan 3-0 atas Belanda pada laga terakhir Grup B. Dengan demikian, Spanyol meraih hasil sempurna: menang tiga kali dari tiga pertandingan.

Pada laga yang berlangsung di HaMoshava Stadium, Kamis (13/6/2013) dinihari WIB, Spanyol tampil dengan beberapa perubahan di starting XI. Alvaro Morata, yang di dua laga sebelumnya memulai laga dari bangku cadangan, dimainkan sejak awal.

Morata kemudian jadi bagian penting dari kemenangan Spanyol. Penyerang Real Madrid itu mencetak satu gol dan berperan dalam terciptanya gol ketiga Spanyol.

Gol pertama Spanyol lahir pada menit ke-26. Umpan terobosan ke dalam kotak penalti Belanda, masih bisa dihalau. Namun, bola jatuh di kaki Pablo Sarabia. Dia kemudian memberikan operan kepada Morata yang berdiri di sisi kiri. Morata kemudian menyepak bola masuk ke dalam gawang yang dikawal Marco Bizot.

Spanyol menggandakan keunggulan pada menit ke-32. Gol diawali oleh umpan terobosan Iker Muniain kepada Isco, yang berlari masuk ke ruang yang tercipta di antara dua bek tengah Belanda. Isco lantas melepaskan tendangan melewati Bizot, yang maju untuk menghadang.

Gol ketiga Spanyol baru tercipta menjelang pertandingan terakhir, tepatnya pada menit ke-90. Morata mengawali terciptanya gol dengan memberikan umpan terobosan kepada Sarabia. Nama yang disebut terakhir ini kemudian berlari di sisi kanan pertahanan Belanda dan melepaskan umpan tarik ke tengah kotak penalti. Alvaro Vazquez pun tinggal menyelesaikannya lewat sebuah sontekan.

Belanda, yang tampil dengan sebagian pemain lapis kedua, tampil tidak terlalu buruk. Mereka punya sejumlah peluang sepanjang laga. Namun, peluang mereka mentah di tangan David De Gea, yang menurut catatan Soccernet melakukan 6 saves dari 10 tembakan yang dimiliki Belanda.

Spanyol mengakhiri fase grup sebagai juara grup. Mereka mengoleksi nilai 9, mencetak 5 gol dan belum kebobolan sama sekali. Sementara Belanda berada di posisi dua dengan nilai 6. Kedua tim sama-sama lolos ke babak semifinal.

Di babak semifinal, Spanyol akan menghadapi Norwegia, sementara Belanda akan berhadapan dengan Italia.

Pada pertandingan lainnya di Grup B, Jerman menang 2-1 atas Rusia. Dua gol Jerman diciptakan oleh Patrick Hermann ('34) dan penalti Sebastian Rudy ('69). Satu-satunya gol Rusia diciptakan oleh Alan Dzagoev di menit 22.

Jerman mengakhiri fase grup sebagai penghuni posisi tiga dengan nilai 3. Sementara Rusia jadi juru kunci tanpa pernah menang satu kali pun.

Susunan Pemain

Spanyol: David De Gea, Nacho Fernandez, Inigo Martinez, Alvaro Gonzalez, Daniel Carvajal, Thiago Alcantara (Marc Muniesa 79), Nacho Barnola Camacho (Asier Illaramendi 52), Pablo Sarabia, Iker Muniain, Isco (Alvaro Vazquez 62), Alvaro Morata.

Belanda: Marco Bizot, Kevin Leerdam, Mike van der Hoorn, Bram Nuytinck, Patrick van Aanholt, Jordy Clasie, Leroy Fer, Tonny de Vilhena (Adam Maher 71), Florian Jozefzoon, Danny Hoesen, Memphis Depay.
(dtc/roz) Sumber: detiksport


Sekian: Piala Eropa U-21 - Kalahkan Belanda 3-0, Spanyol Sempurna di Fase Grup
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi

KOMENTARI VIA FACEBOOK: