Widget HTML Atas

Brasil Mulai Hitung Mundur Kick Off Piala Dunia 2014

Brasil Mulai Hitung Mundur Kick Off Piala Dunia 2014

Brasil Mulai Hitung Mundur Kick Off Piala Dunia 2014
Rio de Janeiro - Piala Dunia 2014 tepat satu tahun lagi dimulai. Menandai 365 hari jelang event sepakbola paling megah tersebut, Brasil pun meluncurkan jam hitung mundur menuju kick off.

Peluncuran jam hitung mundur Piala Dunia 2014 dilakukan di Rio de Janeiro, Rabu (12/6/2013) waktu setempat. Tepat setahun dari tanggal tersebut, Piala Dunia 2014 akan dimulai, dengan kick off laga pertama dilakukan di Arena Corinthians, Sao Paulo.

Peresmian jam hitung mundur tersebut dihadiri oleh legenda sepakbola Brasil, Pele, Menteri Olahraga Brasil Aldo Rebelo serta sekjen FIFA Jerome Valcke plus walikota Rio de Janeiro.

"Saya harap event inu akan jadi sebuah perayaan besar, dan semoga semua bisa merayakan indahnya Piala Dunia. Stadion dan infratrukturnya tak banyak membuat kami khawatir. Pemerintah terlambat mengambil langkah sementara kesulitan keuangan terus meningkat," sahut Pele seperti diberitakan DW.

Persiapan Brasil menjelang jadi tuan rumah Piala Dunia bukannya tanpa masalah. Pembangunan beberapa stadion terhambat, termasuk untuk menggelar Piala Konfederasi yang dimulai akhir pekan ini. Dari enam stadion untuk Piala Konfederasi, tecatat cuma dua yang tuntas direnovasi sesuai tenggat FIFA yakni pada Desember 2012.

Kondisi tersebut terjadi juga di Brasilia dan Rio de Janeiro, lokasi yang akan menjadi tempat digelarnya laga final. FIFA sendiri sudah berulang kali memperingatkan Brasil kalau proses pengerjaan stadion-stadion yang belum tuntas agar dipercepat.
(dtc/din) Sumber: detiksport


Sekian: Brasil Mulai Hitung Mundur Kick Off Piala Dunia 2014
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi

KOMENTARI VIA FACEBOOK: