Widget HTML Atas

Piala Eropa U-21 - Imbang dengan Norwegia, Italia Jadi Juara Grup

Piala Eropa U-21 - Imbang dengan Norwegia, Italia Jadi Juara Grup

Piala Eropa U-21 - Imbang dengan Norwegia, Italia Jadi Juara Grup
Tel Aviv - Italia memastikan diri lolos ke semifinal Piala Eropa U-21 dengan status sebagai juara grup. Hasil imbang 1-1 melawan Norwegia membuat Azzurrini finis sebagai pemuncak klasemen Grup A.

Dalam pertandingan di Bloomfield Stadium yang selesai Rabu (12/6/2013) dinihari WIB, Italia tampil lebih dominan. Tim arahan Devis Mangia itu juga lebih agresif dalam melakukan serangan.

Situs resmi UEFA mencatat, Italia melepaskan 18 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Norwegia cuma melakukan tiga tembakan dan hanya satu yang berstatus on target.

Kendati demikian, tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga turun minum.

Memasuki menit ke-90, Norwegia mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih usai Stefan Strandberg dijatuhkan oleh Luca Caldirola saat bersiap menyambut tendangan bebas. Strandberg yang maju sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya.

Jelang laga berakhir, kemenangan Norwegia yang sudah di depan mata buyar. Italia mampu mencetak gol penyeimbang di akhir masa injury time di menit ke-94.

Dari sebuah kemelut di depan gawang, Andrea Bertolacci yang membelakangi gawang menendang bola. Bola kemudian mengarah ke pojok kiri atas gawang dan tak bisa dihalau oleh pemain belakang Norwegia.

Tambahan satu poin ini membuat Italia keluar sebagai juara grup dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sementara Norwegia lolos ke semifinal dengan status sebagai runner-up dengan lima poin.

Susunan Pemain:

Norwegia U21: Ostbo; Linnes, Nordtveit, Rogne (Strandberg 54), Hedenstad; Konradssen, Henriksen, Berisha; De Lanlay, King (Ibrahim 74), Nielsen (Kastrati 59)

Italia U21: Bardi; Donati, Capuano, Caldirola, Regini; Saponara (Bertolacci 46), Crimi, Rossi (Florenzi 61), Sansone; Destro (Gabbiadini 72), Paloschi
(dtc/nds) Sumber: detiksport


Sekian: Piala Eropa U-21 - Imbang dengan Norwegia, Italia Jadi Juara Grup
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi

KOMENTARI VIA FACEBOOK: