Widget HTML Atas

Laga Persahabatan - Italia Diimbangi Haiti 2-2

Laga Persahabatan - Italia Diimbangi Haiti 2-2

Laga Persahabatan - Italia Diimbangi Haiti 2-2

Rio de Janeiro - Italia gagal membukukan kemenangan atas Haiti di laga ujicoba. Sempat unggul 2-0, Gli Azzurri akhirnya harus puas dengan hasil 2-2 setelah Haiti mencetak dua gol di menit-menit akhir pertandingan.

Bertanding di Stadion Sao Januario, Rabu (12/6/2013) dinihari WIB, Italia sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan 19 detik. Emamuele Giaccherini mencetak gol setelah menerima bola dari Antonio Candreva.

Gol ini sekaligus memecahkan rekor gol tercepat yang pernah dicetak oleh pemain Italia. Sebelumnya, gol tercepat oleh pemain Italia tercatat atas nama Salvatore Bagni yang mencetak gol di detik ke-20 dalam laga melawan Meksiko, 2 Februari 1984.

Italia menggandakan keunggulan di menit-73. Tembakan Stephan El SHaarawy usai menerima umpan dari Mario Balotelli masih bisa ditepis oleh kiper Haiti, Frandy Montrevil. Bola muntah kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Claudio Marchisio untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Di menit ke-84, Haiti mendapat hadiah penalti setelah Jean-Eudes Maurice dilangar oleh Davide Astori. Olrish Sorel yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya.

Di masa injury time, Haiti mampu mencetak gol penyama. Menerima sebuah umpan panjang, Jean Philippe Peguero kemudian mengontrol bola dengan dada sebelum melepaskan tembakan untuk melewati Federico Marchetti.

Hingga laga berakhir, tak ada gol lagi yang diciptakan oleh kedua tim. Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini tentu bukan hasil yang positif bagi Italia yang akan berlaga di Piala Konfederasi mulai 15 Juni mendatang. Tim arahan Cesare Prandelli itu tergabung di Grup A bersama tuan rumah Brasil, Jepang, dan Meksiko.

Susunan Pemain:

Italia: Sirigu (Marchetti 46); Maggio, Bonucci, Astori, De Sciglio; Giaccherini (De Rossi 54), Aquilani (Marchisio 71), Diamanti (Montolivo 54); Cerci (El Shaarawy 60), Gilardino (Balotelli 54), Candreva

Haiti: Montrevil; Alcenat, Lafrance (Desmarets 55), Aveska (Jerome 82), Guerrier; Alexandre, Louis (Joseph 62), Maurice, Monuma; Saint-Preux (Peguero 70), Charles (Saurel 76)
(dtc/nds) Sumber: detiksport


Sekian: Laga Persahabatan - Italia Diimbangi Haiti 2-2
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi

KOMENTARI VIA FACEBOOK: