Widget HTML Atas

Alasan Roma Pilih Rudi Garcia sebagai Pelatih

Alasan Roma Pilih Rudi Garcia sebagai Pelatih

Alasan Roma Pilih Rudi Garcia sebagai Pelatih
New York - AS Roma mengungkap alasan mengapa mereka memilih Rudi Garcia sebagai pelatih. Mereka menilai Garcia menunjukkan keinginan kuat untuk bergabung dengan klub asal ibu kota Italia itu.

Sebelum akhirnya memilih Garcia, spekulasi soal siapa pelatih Roma musim depan terus bergulir. Roma sempat dikait-kaitkan dengan Massimiliano Allegri dan Walter Mazzarri saat musim 2012/2013 berakhir.

Setelah dua nama itu dipastikan tak akan melatih Roma, muncul nama lain yang dihubungkan dengan I Lupi. Mereka adalah Laurent Blanc, Marcelo Bielsa, dan Garcia sendiri.

Tapi pada akhirnya Roma menunjuk Garcia sebagai pelatih untuk Francesco Totti dkk. mulai musim depan. Pria yang sebelumnya menangani klub Ligue 1, Lille itu diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Direktur Olahraga Roma, Walter Sabatini, pun mengungkap alasan klubnya menunjuk Garcia sebagai pelatih.

"Kami membuat pilihan ini karena kami sudah mengetahui Garcia selama beberapa tahun. Dia adalah kombinasi dari pelatih yang pernah kami miliki dan bisa saja kami miliki," ujar Sabatini di situs resmi Roma.

"Semua pelatih sudah membawa hal positif untuk Roma. Rudi mewakili semua hal bagus yang dilakukan pelatih kami di masa lalu. Kami memilihnya karena hasil yang dia capai dan pandangannya yang luas: di kariernya dia bekerja di aspek fisik dan kemudian di aspek sepakbola."

"Yang terakhir, namun tidak kalah relevan, motivasi yang membawa kami padanya adalah keinginannya yang besar pada Roma: dia sudah memikirkan klub ini selama beberapa hari dan ingin menunjukkan keinginannya untuk bergabung dengan kami, menganggap posisi ini akan jadi batu loncatan penting dalam karier profesionalnya," katanya menambahkan.

Sebelum bergabung dengan Roma, Garcia menghabiskan lima tahun terakhir dengan melatih Lille. Selama bersama Lille, pria 49 tahun itu mempersembahkan gelar Ligue 1 (2011) dan Piala Prancis (2011).
(dtc/nds) Sumber: detiksport


Sekian: Alasan Roma Pilih Rudi Garcia sebagai Pelatih
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi

KOMENTARI VIA FACEBOOK: