Widget HTML Atas

Piala Konfederasi - Soldado ke Del Bosque: Spanyol Masih Punya Striker Oke Kok

Piala Konfederasi - Soldado ke Del Bosque: Spanyol Masih Punya Striker Oke Kok

Piala Konfederasi - Soldado ke Del Bosque: Spanyol Masih Punya Striker Oke Kok

Recife - Dalam setahun terakhir Pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, gemar memainkan formasi tanpa striker murni. Roberto Soldado siap membuktikan bahwa 'Matador' masih punya nomor sembilan yang jempolan di skuat itu.

Cederanya David Villa dan menurunnya performa Fernando Torres musim lalu membuat Del Bosque menggunakan taktik false 9 di Piala Eropa lalu. Meski dikritik karena permainannya terlalu membosankan (kebanyakan ngoper sana-sini), tapi toh akhirnya La Furia Roja tampil sebagai juara.

Tapi kalau boleh dibilang keputusan Del Bosque memainkan Cesc Fabregas atau David Silva sebagai false 9 sangat disayangkan karena Spanyol sejatinya punya striker-striker mematikan macam Villa yang adalah topskorer timnas, Torres yang sudah mulai tajam atau Soldado yang musim ini bikin 24 gol di La Liga.

Alvaro Negredo saja yang juga tajam dengan koleksi 25 golnya tidak dibawa oleh Del Bosque. Maka perhelatan Piala Konfederasi akan jadi pembuktian bahwa para 'Matador' di lini depan tetaplah tajam.

Soldado sebagai salah satu personil penyerang 'Si Merah' tak sabar untuk 'membuka mata' Del Bosque bahwa sebuah tim tetap harus memiliki striker murni dalam formasinya. Ini terkait pernyataan sang pelatih di mana striker no.9 tidak begitu penting untuk Spanyol.

"Saya ingin mengubah pemikiran Del Bosque yang berpikir bahwa Spanyol tidak punya pemain no.9 yang baik," ujar Soldado di Football Espana.

"Saya tahu setiap saya dipanggil ke timnas itu karena saya pantas dipanggil, bukan karena keberuntungan. Jadi saya harus tetap bekerja keras dan mencetak banyak gol di Valencia, karena itu adalah satu-satunya cara masuk ke skuat," demikian dia.
(dtc/mrp) Sumber: detiksport


Sekian: Piala Konfederasi - Soldado ke Del Bosque: Spanyol Masih Punya Striker Oke Kok
Salam Hangat Beritasepakboladunia88.blogspot.com By Ardi

KOMENTARI VIA FACEBOOK: