Widget HTML Atas

Rajin Olahraga, Wanita Hamil 8 Bulan di Palembang Sembuh dari Covid-19

Rajin Olahraga, Wanita Hamil 8 Bulan di Palembang Sembuh dari Covid-19

Sebanyak 17 pasien Covid-19 di Sumatera Selatan dinyatakan sembuh. Dengan demikian, total ada 95 pasien yang sudah sembuh dari virus itu.
Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel Yusri mengungkapkan, salah satu pasien sembuh adalah seorang wanita berumur 32 tahun asal Palembang yang tengah hamil delapan bulan. Dia dan beberapa anggota keluarganya tertular dari saudaranya yang bekerja di rumah sakit.
"Alhamdulillah, pasien sembuh meningkat signifikan, hari ini ada 17 pasien dan total ada 95 orang di Sumsel. Satu diantaranya wanita hamil delapan bulan," ungkap Yusri, Jumat (22/5).
Dari penuturan pasien, selama dirawat beberapa pekan di rumah sakit, dia rajin berolahraga, berjemur serta rutin minum obat dan vitamin. Tingkat kesembuhannya cukup besar karena pasien termasuk orang tanpa gejala yang tidak memiliki penyakit penyerta.
"Artinya peluang sembuh dari Corona cukup besar, tergantung pasien itu sendiri," kata dia.
Yusri menambahkan, dari 17 kabupaten dan kota di Sumsel, tinggal Kabupaten Empat Lawang dan Penukal Abab Lematang Ilir yang belum terpapar Corona. Sementara daerah paling tinggi adalah Palembang, Lubuklinggau, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu, dan Muara Enim.
"Sekarang ada 693 pasien positif di Sumsel setelah terjadi penambahan 19 kasus hari ini," pungkasnya.
sumber : merdeka.com

KOMENTARI VIA FACEBOOK: