Widget HTML Atas

Atraksi tersembunyi di dan sekitar Medan dan Sumatra Utara untuk petualangan off-road Anda

Atraksi tersembunyi di dan sekitar Medan dan Sumatra Utara untuk petualangan off-road Anda

Apa yang terlintas dalam pikiran ketika Anda berpikir tentang Sumatera? Danau Toba yang ikonik? Pulau Samosir dan Air Terjun Sipiso Piso? Beberapa wisatawan tahu bahwa Sumatera jauh lebih dari ikon alam yang populer.

Sumatera Utara memiliki banyak objek wisata alam yang semuanya hanya beberapa jam dari ibukota Medan yang ramai. Sungguh luar biasa betapa beraneka ragamnya Sumatera Utara, keindahan pemandangan datang dalam berbagai bentuk - gunung, gunung berapi, danau, hutan, pulau, air terjun, dan banyak lagi.
Jika Anda ingin tahu tentang sisi lain dari hal-hal, di mana penduduk setempat pergi - tempat-tempat di mana kawanan wisatawan tidak tahu, bergabung dengan kami karena kami menyoroti beberapa yang kurang dikenal, tetapi tidak kurang luar biasa, pemandangan Sumatera Utara .

1. Berenanglah di pemandian belerang alam yang indah: Pemandian Air Panas Sipoholon
Mata air panas ini disebut "kolam air soda" karena bak mandi seharusnya terasa seperti minuman berkarbonasi kotor (kami tidak menyarankan untuk mencobanya).
Airnya berwarna biru-hijau karena kandungan belerangnya, dan bukit-bukit batu kapur di sekitarnya menunjukkan daerah dengan warna oranye, kuning, dan hijau - seperti pemandangan yang indah!
 Pastikan Anda membawa pakaian renang Anda jika Anda ingin mandi di kolam mata air belerang. Belerang dikenal karena sifatnya yang sehat dan menyembuhkan, jadi setelah menyiram di kolam Anda akan muncul dengan cahaya bercahaya lembut.
Merasa lapar setelah berendam? Kami merekomendasikan mencoba beberapa masakan lokal yang lezat di salah satu restoran Tapanuli Utara di dekatnya. Anda akan menikmatinya! 

2. Kawah putih yang kurang dikenal: Dolok Tinggi Raja 
 Jika Anda bepergian ke Jawa Barat, Anda mungkin pernah mendengar tentang Kawah Putih, danau kawah putih, tetapi tahukah Anda bahwa ada Kawah Putih tersembunyi lain yang terletak di tengah hutan di Sumatera Utara juga?
Air 90 ° C mengalir menuruni batu kapur, menyebabkan bebatuan berubah putih seperti salju. Di dekatnya, tontonan salju panas ini dipadukan dengan permadani berlumut yang terletak di batu yang dijiwai serta kolam besar yang bergelembung dari bawah permukaan.
Anda benar-benar dapat mandi di jalur akses kedua di cadangan karena air sungai yang dingin dan air terjun yang mengalir dari puncak bukit ke kolam. Bukankah ini tempat yang indah untuk mampir dan bersantai setelah menjelajahi keindahan mata air panas?

3. Melangkah ke Pantai Salju Sumatra: Pantai Salju
Jangan biarkan nama itu membodohi Anda. Meskipun tujuan alam yang luar biasa ini disebut “Pantai Salju”, tidak ada salju, dan sebenarnya ini bukan pantai! Tetapi ini tidak menjadikan tempat itu kurang indah.
   Pantai Salju adalah sungai yang mengalir di atas kumpulan bebatuan, dengan pohon-pohon palem bergoyang sebagai latar belakang. Saat air pecah di atas dasar batu, ia tampak putih, dan ini menyerupai salju. Air mengalir dari gunung, jadi bersih dan sejuk.
Pantai Salju
Biaya masuk: Rp. 15.000  untuk parkir
Alamat: Mabar, Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara 20984, Indonesia
Cara ke Sana: Ada dua rute alternatif yang dapat Anda ambil dari Medan, dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam.
1) Medan - Lubuk Pakam - Tebing Tinggi - Dolok Tinggi Raja,
2) Medan - Lubuk Pakam - Galang - Dolok Masihul - Dolok Tinggi Raja.
Perhatikan bahwa rute ini hanya dapat ditempuh oleh pengendara sepeda motor karena jalan yang sempit.
Koordinat di sini.

 4. Saatnya bermain dengan gajah di desa yang tenang:
 Tangkahan
Sebuah desa kecil yang tersembunyi di hutan lebat Taman Nasional Gunung Leuser, Tangkahan adalah tempat yang indah dan alami di mana Anda dapat melakukan perjalanan melalui hutan dan memandikan gajah yang bahagia.
Saat memasuki desa, dunia tampak berubah sebelum Anda melakukan perjalanan dari metropolis Medan ke alam tenang dan tenang.
Di taman, Anda akan menemukan beberapa air terjun cantik di mana Anda dapat berenang (atau sekadar bermalas-malas) di perairan yang jernih dan bersih dengan salah satu gajah penduduk.Dan coba tebak, raksasa-raksasa yang menyenangkan ini sebenarnya sedang bekerja!
Gajah-gajah di Tangkahan telah dilatih dan sekarang menjadi anggota kru patroli untuk Taman Nasional untuk melihat aktivitas ilegal. Bahkan, mereka dilihat sebagai pelindung gajah liar lainnya dan desa-desa setempat, menyelamatkan mereka dari pemburu liar dan penebang liar.
Tangkahan

Biaya masuk: Rp 3.000 per orang, Rp 10.000 untuk parkir mobil, Rp 5.000 untuk parkir sepeda motor
Alamat: Namu Sialang, Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20852, Indonesia
Cara ke sana: Dari Medan, pergi ke Kota Stabat, sebelum melanjutkan ke Seberit Seberang, Batang Serangan, dan akhirnya menuju ke Tangkahan.
Koordinat di sini.



KOMENTARI VIA FACEBOOK: